Wednesday, July 18, 2012

Kado Ulang Tahun Untuk Pacar Buatan Sendiri

Bingung akan memberi kado ulang tahun untuk pacar?
Bingung juga, kado apa yang dapat membuatnya terkesan?

Jangan bingung-bingung, berikut kado ulang tahun untuk pacar yang dapat dibuat sendiri dan kodo ini akan membuat dia terkesan dan mungkin sampai sulit terlupakan:


 ·       Akuarium Rumah Cinta, sudah pernah mendengar belum akuarium rumah cinta ? Pasti belum pernah mendengar akuarium rumah cinta bukan? Ya memang akuarium rumah cinta ini, sepertinya selama aku hidup di dunia ini belum pernah mendengar atau melihat akuarium rumah cinta. Tetapi akuarium rumah cinta ini sebenarnya akan aku buat, untuk aku berikan kepada kekasihku tercinta yang akan berulang tahun yang ke 20, yaitu pada tanggal 19 september 2012 nanti. Memang kado ini (akuarium rumah cinta) masih dalam angan-angan, karena aku ingin memberikan sesuatu yang spesial buat pujaan hatiku. Dan sebisa mungkin aku ingin memberikan kado ulang tahun untuk pacarku dengan hasil karyaku sendiri. Sebelumnya aku sudah pernah memberikan kado dari hasil karyaku sendiri yaitu kalender duduk, tetapi itu bukan kado ulang tahun melainkan kado sebagai tanda bahwa aku sangat sayang kepadanya. Dan untuk kado kali ini adalah kado ulang tahun pertama yang akan aku berikan kepadanya, karena kita baru jadian sekitar 8 bulan. Nah, seperti apa konsep Akuarium rumah cinta yang akan aku buat?

  • Konsepnya yaitu aku akan memesan sebuah kotak seperti rumah yang terbuat dari kaca dan bentuk bagian depannya terbuka karena nanti akan ku tutup dengan hiasan-hiasan yang transparan.
  • Di dalam akuarium rumah cinta tersebut nanti akan aku pasang lampu kelap-kelip(hidup mati). Yang nantinya lampu tersebut akan aku rangkai sehingga terbentuk tulisan namaku dan nama kekasihku serta di tengahnya akan ku bentuk menjadi bentuk hati (love).
  • Jadi nantinya, akuarium rumah cinta tersebut, bila dialiri aliran listrik akan menampilkan nama kita berdua.
  • Sungguh kado yang sangat berkesan bukan!!! Nah, untuk memesan kotak rumah kacanya, aku akan memesan di tempat temanku bekerja. Karena dia bekerja di tempat pembuatan barang yang terbuat dari kaca. Jadi dia bisa dibilang ahli dalam membuat sesuatu dari kaca.
  • Kemudian baru membeli lampu kelap-kelip yang sangat mudah ditemui di toko listrik.
  • Membeli hiasan-hiasan dan selanjutnya bila bahannya sudah siap semua tinggal merangkainya.
  • Semoga kado ini akan membuat dia semakin sayang kepadaku. Bila anda ingin membuat kado ulang tahun untuk pacar anda. Akuarium rumah cinta ini bisa menjadi solusi. Bila nanti akuarium cinta ini sudah selesai aku buat, nanti akan aku perlihatkan foto-fotonya.


    ·      Kalender Duduk, inilah kado kedua yang pernah aku berikan kepada kekasihku karena sebelumnya aku sudah pernah memberika sebuah boneka. Tetapi kado ini adalah kado pertama dari hasil karyaku. Dan saya rasa kado ini pun sangat cocok bila anda buat sebagai kado ulang tahun untuk pacar anda. Kalender duduk ini terinspirasi dari keinginan pacarku yang akan membeli kalender duduk.
    Tetapi ternyata karena dia sibuk sampai belum sempat membelinya. Kemudian aku tanpa sengaja mempunyai inisiatif memesankan kalender duduk dari percetakan dan nantinya akan aku suruh backgroundnya diberi foto kita berdua. Tetapi tanpa sengaja pula, aku berpikir kenapa tidak aku buat sendiri saja, sepertinya mudah membuat kalender duduk.
    Kemudian aku buat sendiri kalender duduk tersebut, dengan melalui Netbook kesayanganku ini. Awalnya aku sempat bingung men-design-nya. Karena aku tidak bisa menggunakan software Photoshop ataupun Colerdraw untuk mengedit foto kita berdua serta memberinya tanggal-tanggal, walaupun aku sendiri adalah mahasiswa Teknik Informatiaka. 
    Tapi aku tidak menyerah, dan akhirnya aku menemukan ide untuk mendesign kalender tersebut tanpa harus menggunakan software Photoshop atau ColerDraw. Aku menggunakan Microsoft Power Point dan Paint, za karena kedua applikasi tersebut sangat mudah digunakan.
    • Pertama yang aku persiapkan yaitu foto-foto yang nantinya akan aku jadikan background dan  segitiga kalender duduk bekas.
    • Kemudian aku jalankan aplikasi Power Point.
    • Aku setting backgroundnya menjadi fotoku, dan aku buat tabel-tabel untuk diisi bulan, tanggal dan hari.
    • Kemudia aku slide show dan aku print screen (ctrl+prt sc).
    • Setelah itu, Ku jalankan aplikasi Paint dan ku paste-kan print screen tadi.
    • Ku crop print screen yang sudah aku paste-kan tadi, sehingga hanya telihat kotak kalender dan ku save. Dan hasilnya seperti gambar di bawah ini, bagus bukan!!
    • Tahap selanjutnya yaitu ku print deah kalender-kalender tersebut dan aku laminating. Supaya foto-foto kalender tersebut tetap awet (tahan lama). Baik bila kena air atau ditelan usia.
    • Setelah itu, aku pasang di segitiga kalender bekas yang sudah aku persiapkan tadi.
    • Kalender duduk, sudah jadi deah!!


    Mudah bukan membuat kalender duduk, jadi bagi yang masih kebingungan dalam memberi kado ulang tahun untuk pacar. Kalender duduk dapat menjadi referensi. Karena bukan hanya dapat sebagai kalender saja tetapi juga dapat sebagai pas foto.

    Itulah dua kado ulang tahun untuk pacar, yang dapat anda jadikan rujukan. Semoga tulisan dari orang awan ini tentang kado ulang tahun untuk pacar dapat bermanfaat. Dan bila nanti ada ide atau contoh lagi mengenai kado ulang tahun, insyaAllah akan aku share kembali.

    Dan terakhir, bila anda memang memberikan kado ulang tahun untuk pacar anda seperti dua kado diatas, semoga dapat menjadikan hubungan anda semakin langgeng dan bisa melanjutkan ke pelaminan serta langgeng sampai ajal menjemput. Amiin

    1 comment: