Sunday, July 15, 2012

Pengalamanku Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami

       Untuk postingan kali ini tidak sesuai dangan tema blog ini yaitu tentang ulang tahun, kata ucapan ulang tahun atau kado ulang tahun. Tetapi postingan ini akan berbagi cara mengenai pengalamanku dalam menghilangkan jerawat.        
     Cara menghilangkan jerawat secara alami, inilah pengalamanku dalam menghilangkan jerawat. Aku adalah seorang pemuda yang saat ini masih duduk di bangku kuliah dan juga masih bekerja sebagai penjaga malam (satpam) di salah satu perusahaan swasta di Jepara. Aku sendiri bisa dibilang kurang tidur walaupun kalau tiap malam jaga selalu ku tinggal tidur mulai sekitar jam 12 atau jam 1 sampai subuh. Dan terkadang siangnya tidak tidur karena harus kuliah, mengerjakan tugas atau belajar berbisnis online. Sehingga dengan rutinitasku yang seperti itu membuat jerawat di wajahku ini terasa sulit untuk enyah (pergi) dari wajahku.
Wajahku sendiri tipe wajah berminyak, sehingga gampang sekali jerawat tumbuh di wajahku. Wajahku juga sudah mulai berjerawat yaitu mulai sejak SMP (Sekolah Menengah Pertama). Walaupun pada waktu itu wajahku tidak terlalu banyak jerawatnya tetapi jerawatku bak hilang satu tumbuh seribu. Itulah sepertinya ungkapan yang tepat untuk jerawat di wajahku ini.
            Sudah sering aku browsing di internet, mencari cara menghilangkan jerawat secara alami (Yang alamai lebih baik karena tidak menggunakan bahan-bahan kimia). Cara-cara tersebut pun juga sudah ku jalankan tetapi sama saja, jerawat sulit hilang. Bahkan ada juga cara-cara yang malah membuat wajahku semakin subur ditumbuhi jerawat. Entah aku sendiri yang kurang konsisten atau memang cara tersebut tidak bisa diaplikasikan di wajahku.
            Bukan menghilangkan jerawat secara alami saja yang sudah ku lakukan. Memakai kosmetik, yang sampai tidak ingat sama sekali berapa jenis kosmetik yang sudah pernah aku pakai. Serta bukan kosmetik saja tetapi sabun anti acne pun sudah banyak yang aku coba. Banyak yang tidak mempan melawan jerawatku ini walaupun memang ada juga yang manjur dan bahkan noda-noda bekas jerawatnya pun ikut hilang. Tetapi yang fatal yaitu ketika ku berhenti memakai kosmetik tersebut, wajahku seakan menjadi tempat sarang kembalinya jerawat. Dan seakan-akan bagaikan padi yang tidak diberi obat pembasmi hama.
            Kosmetik tersebut ternyata membuat ketergantungan, jadi ku putuskan untuk berhenti memakai kosmetik apapun. Walaupun tidak memakai kosmetik tetapi aku tetap memakai sabun anti acne. Karena daripada menggunakan sabun biasa malah menjadikan kulit wajahku terasa kering ketika habis mandi dan semakin mengeluarkan minyak berlebih beberapa jam kemudian.
            Menghilangkan jerawat dengan cara meminum obat atau jamu juga pernah aku lakukan. Tetapi hasilnya sama saja, banyak yang tidak manjur walaupun ada juga yang manjur. Dan sama seperti kosmetik, ternyata obat tersebut memberikan ketergantungan. Jadi bila sudah tidak minum obat tersebut, jerawat akan kembali lagi.

Apakan anda mempunyai masalah yang sama seperti yang pernah aku alami? Sudahkah anda menemukan solusinya? Bila belum, mari lanjutkan membaca cara menghilangkan jerawat secara alami sesuai pengalaman yang sudah aku lakukan.
Tapi eits tunggu dulu, sebelum melanjutkan membaca pengalamanku menghilangkan jerawat secara alami. Yang perlu diketahui terlebih dahulu yaitu apa saja penyebab-penyebab tumbuhnya jerawat ? jawabannya yaitu gen, wajah yang kotor, kurang tidur, stres dan makanan berlemak.
Itulah menurutku penyebab tumbuhnya jerawat di mukaku. Nah, sudah tidak sabar bukan mengetaui cara menghilangkan jerawat secara alami sesuai pengalamanku.

Berikut cara menghilangkan jerawat secara alami versi pengalaman yang sudah aku lakukan:
  • Menjaga makanan, jangan terlalu banyak makan makanan seperti telur, ikan, kacang, coklat, makanan yang pedas dll yang berlemak. Tetapi tetap boleh makan karena lemak juga dibutuhkan oleh tubuh, asalkan jangan banyak-banyak.
  • Hindari stres, walaupun banyak pekerjaan atau masalah yang sedang menghadang, dibuat santai saja! Rileks dan nikmatilah hidup ini.
  • Cuci muka dengan sabun anti acne bila mandi, sehabis bepergian dan sebelum tidur. Kegunaannya yaitu ketika mandi, wajah menjadi bersih dan ada istilahnya penangkal jerawat. Kegunaan ketika habis bepergian yaitu untuk membersihkan debu-debu atau radikal bebas yang menempel di wajah. Dan kegunaan sebelum tidur yaitu supaya ketika tubuh sedang istirahat dan juga terkadang wajah mengeluarkan minyak sehingga tidak ada debu atau kotoran yang menempel dan menyumbat minyak keluar dari wajah. Dan untuk mengelap muka sehabis cuci muka atau mandi, sediakan kaos atau handuk khusus untuk mengelap air di wajah.
  • Ketika tidur tidak tengkurap, supaya wajah anda tidak terkena bantal sehingga pori-posi tidak akan tersumbat.
  • Luangkan waktu untuk tidur siang, Nah inilah yang paling penting. Walaupun bagi para pekerja memang sulit untuk meluangkan waktu untuk tidur di waktu siang hari. Tetapi bagi yang memang ingin menghilangkan jerawat dari wajah. Tidur siang sangatlah bagus untuk menghilangkan jerawat. Walaupun anda menjalankan 4 cara di atas tetapi tidak melakukan tidur siang. Saya tidak bisa menjamin apakah jerawat anda bila hilang. Jadi tidur siang istilahnya merupakan poin yang paling penting untuk menghilangkan jerawat.

Hanya itu saja cara menghilangkan jerawat secara alami yang telah ku lakukan. Dan alhamdulillah, jerawatku sudah menghilang. Ada tambahan, semakin baik perbanyaklah minum air putih dan sering-seringlah berolah raga.
          Jalankanlah cara menghilangkan jerawat secara alami ini selama sekitar 10 hari. Dan lihatlah hasilnya, bila memang jerawat terlihat semakin hilang atau berkurang. Maka jalankanlah cara menghilangkan jerawat secara alami ini secara rutin. InsyaAllah, jerawat yang selama ini membelenggu dan sudah membuat frustasi ini dapat hilang. Jangan lupa kembalilah ke artikel ini dan tulis komentar tentang cara menghilangkan jerawat secara alami menurut pengalamanku yang telah anda praktekkan.

Cukup sampai disini saja artikel tentang cara menghilangkan jerawat secara alami sesuai pengalamanku. Semoga yang masih terbelenggu dengan jerawat bisa melepaskannya dengan cara-cara yang sudah ku jelaskan diatas. 

No comments:

Post a Comment